Pelepasan Pegawai Pensiun : " Masa Purna Tugas Bukan Akhir Dari Aktivitas dan Kreativitas"

You are here

Jambi, Tepat pada hari  minggu (25/08/2019) di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki Jambi keluarga besar Balai Taman Nasional Bukit Duabelas melaksanakan acara perpisahan rekan kerja sekaligus sahabat/mentor/bapak kami yang memasuki masa pensiun pada bulan September ini , yaitu Bapak Mujiono atau lebih akrab dipanggil dengan sebutan Pa’e. Beliau telah melewati masa kerja lebih dari tiga puluh tahun mengabdi sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Tentunya hal ini bukan hal yang mudah, pastinya telah melewati dan mengalami berbagai macam dinamika di dunia pekerjaan yang telah beliau geluti selama ini. Tidak seperti pegawai pada umumnya yang makin menurun kinerjanya saat hendak pensiun, Pa’e membuktikan di masa-masa terakhir pengabdiannya di Balai TNBD semangat kerjanya tidak berubah.

Kegiatan dimulai dengan menyampaikan pesan dan kesan dari keluarga besar Taman Nasional Bukit Duabelas yang salah satunya disampaikan oleh Bp. Yayan Sugiyanto “ Selamat kepada pak Muji atas prestasi yang telah diraih dan terimakasih atas ilmu yang telah pa’e ajarkan kepada kami, semoga ilmu yang telah diajarkan tetap kami laksanakan hingga kami bisa seperti Pa’e”. Kemudian Acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan oleh perwakilan para pegawai Balai Taman Nasional Bukit Duabelas yang diakhiri dengan bersalam-salaman oleh seluruh peserta yang hadir. Suasana haru pun tak dapat dihindarkan karena kesan terhadap Pa’e yang begitu mendalam selama bekerja di BTNBD, sosok kebapakan dan religious yang tidak bosan-bosannya mengingatkan kami, seluruh pegawai BTNBD dalam hal pekerjaan maupun ibadah. Begitu banyak nasehat dan ilmu yang telah beliau ajarkan kepada kami selama bekerja di BTNBD.

Selamat kembali kepada keluarga Pa’e, semoga bapak dapat selalu memberikan manfaat bagi masyarakat, Kami akan berusaha meneruskan semangat kerja dan segala pelajaran yang bapak sampaikan. Terima Kasih Pa’e semoga selalu diberikan kesehatan dan dilimpahi keberkahan dari Allah SWT