PERINGATAN HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA TAHUN 2020

You are here

Selasa, 8 Maret 2020

SAROLANGUN- Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tanggal 9 Desember diperingati sebagai bentuk upaya penyadaran publik bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa yang harus dihadapi dengan cara yang luar biasa. Sesuai Surat Edaran dari KPK Republik Indonesia setiap Kementerian/Lembaga dan Pemda untuk menyelenggarakan rangkaian Hakordia tahun 2020. Peringatang Hakordia ini bertujuan untuk memperluas keterlibatan masyarakat dalam mensosialisasikan nilai-nilai antikorupsi.

Dalam rangka peringatan Hakordia 2020 dengan tema "Membangun Kesadaran seluruh Elemen dalam Budaya Antikorupsi", KLHK melaksanakan kegiatan dengan agenda utama Penandatanganan Pakta Integritas, Deklarasi Anti Korupsi, Anti Suap, dan Gratifikasi secara bersama secara virtual

Penandatangan Pakta Integritas dilakukan secara serentak oleh Pejabat Eselon I, II, dan Kepala UPT KLHK secara virtual. Dalam Pakta integritas tertuang pimpinan wajib memberikan contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan, bersikap transparan, jujur, objektif, dan tidak menerima suap dalam bentuk apapun.